Musyawarah Rencana Pembangunan RPJMD Kabupaten Seluma Tahun 2022-2026

Selasa, 24 Agustus 2021

Tais. Melalui aplikasi Zoom, Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Bappeda Kabupaten Seluma mengadakan acara Musyawarah Rencana Pembangunan RPJMD Kabupaten Seluma Tahun 2022 – 2026 dengan mengusung Visi ” Mila Besamo Untuk Seluma Alap”. Acara ini merupakan penjabaran dari amanat Undang-Undang No 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Nasional dan Undang-Undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Bupati Seluma dalam sambutan menekankan beberapa hal antara lain konsistensi Visi dan Misi dengan program/kegiatan OPD, Indikator Kinerja Daerah sebagai acuan Renstra dan Renja OPD, perkuat koordinasi, komitmen terhadap perencanaan, keterlibatan kepala OPD secara aktif dan kontribusi dalam input berupa kesepakatan.

Visi yang diemban oleh Bupati Seluma adalah
1. Mewujudkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan kebutuhan bidang pekerjaan umum, pelayanan bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang permukiman, bidang sosial serta memajukan bidang kebudayaan
2. Optimalisasi sumber daya daerah untuk mewujudkan daya saing ekonomi daerah dan investasi yang kondusif.
3. Mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih serta layanan publik yang berkualitas dan berbasis teknologi informasi

Untuk mewujudkan Visi tersebut, maka di selaraskan dengan Misi :
1. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (IPM) dan Mengentaskan Kemiskinan  (Angka Kemiskinan)
2. Peningkatan  Pertumbuhan Ekonomi dan investasi (Laju Pertumbuhan Ekonomi)
3. Meningkatkan Nilai Kepuasan Masyarakat Atas Layanan Publik (Indek Reformasi Birokrasi)

Acara ini di hadiri oleh seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kejaksaan Negeri Tais, Kodim 0425 Seluma, Polres Seluma, Kementerian Agama, Baznas. Untuk meningkatkan mutu dokumen,juga dilibatkan akademisi sebagai tenaga ahli antara lain Drs Sunoto,M,Si; Dr Enggar Apriyanto, Dr Mas Agus Firmansyah dan Tenaga Ahli lainnya.


Post Author: bpbdseluma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.