Kunjungan Kerja Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu

BPBD Kabupaten Seluma yang terletak Komplek Perumahan Dinas Bupati Seluma Kel Lubuk Lintang mendapat kunjungan dari Kepala Pelaksana BPBD Propinsi Bengkulu, Jaduliwan. SE.,MM yang diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Seluma, Mirin Ajib SH,MH yang didampingi oleh seluruh Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon III, Staf ASN dan PTT.
Dalam sambutannya, Jaduliwan SE.,MM menyatakan bahwa kunjungan ini sebagai salah satu strategi untuk lebih dapat berkomunikasi dengan seluruh BPBD di Provinsi Bengkulu sehingga fungsi koordinasi dapat berjalan dengan baik.
Khusus untuk BPBD Kabupaten Seluma, pria yang akrab dipanggil Pak Iwan ini menyampaikan beberapa hal penting, antara lain bangun kebersamaan dengan seluruh lapisan baik dalam internal maupun eksternal BPBD dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang ada. Beliau juga menyampaikan diperlukannya perubahan-perubahan paradigma sebagai bagian dalam pencapaian kinerja standar pelayanan minimal dengan melakukan transformasi inovasi, adaptasi dan networking. Selain itu, diperlukan penguasaan dan penguatan terhadap regulasi terutama dalam hal penanggulangan bencana serta diseminasi informasi publik dalam bentuk berbagai media yang ada.

Mirin Ajib. SH,MH, selaku Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Seluma, sangat mengapresiasi kunjungan ini dan berharap akan selalu terjadi komunikasi dan koordinasi yang baik dengan BPBD Provinsi Bengkulu.

Pesan terakhir yang disampaikan oleh Bapak yang telah malang melintang di dunia birokrasi ini adalah selalu bangun keakraban dengan seluruh elemen sesuai dengan tugas dan fungsi yang melekat, karena pada dasarnya bahwa penanggulangan bencana adalah urusan bersama.

Tais/Rabu, 3 Agustus 2022

Post Author: bpbdseluma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.